Jumat, 05 Juni 2015

tempat wisata di lamongan terbaru dan bernilai edukasi jika dikunjungi



Tempat wisata di Desa Sendang.
Desa Sendang adalah salah satu desa berada di kawasan pantura yang terkenal dengan batik sendangnya. Di desa ini juga terdapat wisata religi yang  jarang dikunjungi dan masih asri dengan keindahan pemandangan dari masjid di atas gunung yang bisa untuk anda dan keluarga kunjungi jika anda berencana berkunjung ke desa Sendang, paciran, lamongan.
wisata religi raden nur rahmat sunan sendang yang dapat anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan sangat cocok untuk anda dan keluarga, pasalnya diwisata ini terdapat sejarah perkembangan Islam dan raden nur rahmat adalah salah satu wali penyebar agama islam dipantura . Berikut ini adalah tempat wisata di Sendang yang dapat jadi salah satu pilihan liburan anda dan keluarga.
Masjid Jami’ dan makam Raden Nur rahmat.
Ini adalah masjid pertama dan tertinggi di puncak desa Sendang. Masjid ini punya sejarah panjang. Konon masjid tersebut berasal dari rondo mantingan jawatengah, yang di angkat oleh sunan sendang ke puncak desa sendangduwur.
Masjid ini terletak di desa sendangduwur paciran lamongan. Rute yang dapat anda lalui untuk mencapai desa sendang adalah Dari wisata bahari lamongan ke barat 2 km, terdapat gapura masuk desa sendangduwur ke selatan 3 km. Masjid juga sebagai pusat dakwah yang pertama di desa Sendang. Juga sebagai tempat diadakanya tempat kegiatan kegiatan sosial dan keagamaan.
Di sebelah barat masjid ini dan masih berdempetan dengan masjid terdapat makam raden Nur rahmat sunan sendang sebagai salah satu wali penyebar agama islam di pantura. beliau adalah sahabat sunan drajat. Memang, wisata religi sunan sedang tidak sepopuler wisata religi sunan drajat, tapi keindahan pemandangan dari masjid sunan sendang patut anda dan kelarga acungi jempol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar