Sabtu, 09 April 2016

Panduan memebuat blog termudah

Kawan, pastinya setiap orang punya hobi yang berbeda-beda, ada yang mempunyai hobi menulis, membaca, memancing, bernyanyi, dll. Banyak cara dapat di gunakan dalam menalurkan hobi kita, salah satunya jika kita punya hobi menulis kita dapat menyalurkannya lewat blog. Dengan cara ini karya-karya kita dapat dibaca orang bahkan di apresiasi. Ini bisa jadi kebanggaan tersendiri didalam hati kita, bukan sombong tapi bersyukur karena bisa berbagi ilmu dengan yang lainnya dan bersyukur telah di beri nikmat sehingga dapat menulis.
Kawan. Untuk menyalurkan hobi kita di blog tentunya kita harus punya akun blog pribadi agar hobi kita bisa terlaksana. Masalahnya adalah jika kita tidak punya akun blog dan tidak bisa membuat blog. Bisa jadi hobi kita ini kan tersendat oleh kerikil-kerikil ketidak tahuan akan cara ngeblogger. Hehehe….
Oke, hari ini mari kita sama-sama belajar buat akun blog pribadi kita,
yang harus di persiapkan untuk membuat akun blog hanya dua, yaitu e-mail dari google (gmail.com) dan sambungan internet.
Jika kawa-kawan belum punya gmail, begini cara buatnya.
1. Pada mesin pencari google kitik gmail atau gmail.com
2. Klik gmail- google
3. Klik tambah akun
4. Klik buat akun
5. Isi data sesuai data kawan-kawan.
6. Klik langkah berikutnya
7. Kawan sudah punya akun gmail
Langkah selanjutnya kita akan buat akun blogger.
1. Pada mesin pencari google klik blogger.com
2. Klik blogger.
3. Disini akan ada dialog untuk buat akun google+, ikuti saja petunjuknya.
4. Klik buat akun google+
5. Klik tingkatkan
6. Klik lanjutkan
7. Terus lanjutkan
8. Klik selesai
9. Klik lanjutkan ke blogger
10. Sekarang anda sudah punya akun blog pribadi kawan.
11. Klik blog baru
12. Isi judul (judul adalah nama blog kawan, ini akan ditampilkan secaa besar pada blok kawan ketika ada orang yang membuka blok kawan. Ex: beri judul panah asmara, ketika ada yang membuka artikel kawan maka panah asmara akan muncul sebagai nama blok kawan.)
13. Isi alamat. Ini akan menjadi alamat blok kawan, isi terserah kawan mau kawan isi alamat seperti apa. Ex: isi alamat panahasmarasuperjitu.blogspot.com. ketika ada orng yang membuka blog kawan, maka alamat blog kawan adalah panahasmarasuperjitu.blogspot.com
14. Klik template terserah kawan. Ini akan menjadi tema blog kawan.
15. Klik buat blog
Sekarang kawan sudah resmi punya akun blog pribadi. Untuk mengisi blog kawan maka klik entri baru (pojok kiri atas yang warna orange)
Disitu kawan dapat menulis sesuka hati atau tinggal kopi paste saja tulisan kawan yang sudah kawan buat di ms office world. Jangan lupa kasih judul tulisan kawan di atasnya ada kolom buat judul sendiri.
Setelah semuanya mantap dan siap untuk dipublikasikan maka klik publikasikan (pojok kanan atas yang warna orange).
Selesaaaaaiiiiii…………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar